Sekretaris adalah sebuah profesi administratif yang bersifat asisten atau mendukung
. Gelar ini merujuk pada pekerjaan kantor yang tugasnya bersifat rutin
. Pekerja atau karyawan ini biasanya melakukan tugas-tugas seperti mengetik,penggunaan komputer dan pengaturan agenda.
Peran dan Fungsi Sekretaris :
•Sebagai perwakilan perusahaan dalam urusan interaksi dengan pihak luar dan tamu yang akan berinteraksi dengan perusahaan
•Merupakan pihak yang paling sering dihubungi dan diminta bantuan untuk menyapaikan sesuatu ke atasan atau perusahaan
•Menjadi ujung tombak perusahaan atau atasan dalam membuat surat pemberitahuan atau ulangan
Cara
Berbusana Sekretaris :
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan Sekretaris pada waktu berbusana , yaitu :
•Waktu
•Keadaan Jasmani
•Iklim
•Bahan, Warna, Motif Pakaian
•Kosmetik
•Asesoris
Cara
Berjalan Sekretaris :
•Jangan menyeret-nyeret sepatu
•Jaga keseimbangan badan, usahakan berjalan tidak dibuat-buat
•Tunjukan ekspresi tanda percaya diri
•Menggunakan tangga escalator waktu naik, pria terlebih dahulu, sebaliknya jika turun wanita terlebih dahulu disusul pria
Cara
Duduk Sekretaris :
•Atur badan sedemikian rupa agar tidak merasa pegal, lelah dan bosan
•Khusus untuk wanita jaga agar lutut tetap berdekatan
•Menyilangkan kaki karena capek duduk dapat dilakukan asal memperhatikan kesopanan
•Hilangkan kebiasaan menggetar-getarkan kaki
•Jangan duduk melorot kebawah dan kepala bersandar
Cara
Makan Sekretaris :
•Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi
•Pilih dan ambil makanan sesuai dengan kebutuhan
•Sesuaikan irama makan, tidak perlu terburu-buru, dan jangan terlalu lambat
•Hindari perilaku seperti orang kelaparan atau berpura-pura kenyang
"Menjadi seorang Sekretaris merupakan suatu pekerjaan yang luar biasa dan akan memberikan dampak positif kepada perusahaan jika kualitas ,etika dan tata krama kita sebagai Sekretaris benar-benar terjaga dengan baik.
Demikian pula Sebaliknya."
Demikian pula Sebaliknya."
Kalo maksudnya berjalan tidak dibuat-buat itu gimana ya? Misalnya ketika lewat di depan tamu yang berkunjung ke perusahaan yang Sewa kantor jalannya jangan nunduk atau bahkan jangan mendongak gitu yah?
BalasHapus